Inilah 4 Sup Korea yang Nikmatnya Buat Mabuk Kepayang


Selain terkenal dengan Kpop, Korea juga terkenal dengan kulinernya. Ada berbagai macam jenis kuliner di sana, mulai dari kimchi sampai tteokbokki.

Namun, ada satu jenis kuliner khas Korea lagi yang selalu diburu oleh para wisatawan yang datang ke sana, yaitu sup Korea. Ya, Korea juga punya sup layaknya Indonesia. Hanya saja, sup di sana lebih bervarian. 

Nah, apa saja sup Korea yang terkenal akan kenikmatannya? Simak informasinya berikut ini:

1. Samgyetang

Samgyetang
Photo: aromanisan
Samgyetang adalah sup ayam ginseng yang terkenal di Korea. Hampir sama seperti sup ayam biasanya, hanya saja Samgyetang menggunakan ayam utuh yang diberi beberapa bumbu rempah. Untuk urusan rasa, Samgyetang memang sangat khas dengan ayam yang lembut dan kaldu yang gurih.

2. Tteokguk

Tteokguk
Photo: koreanbapsang
Sup Korea selanjutnya adalah Tteokguk. Sup yang satu ini tidak menggunakan daging ayam, tapi menggunakan beras. Maka Tteokguk lebih dikenal dengan Sup beras. Biasanya sup ini disajikan ketika memperingati hari raya dan berkumpul dengn keluarga.

3. Galbitang

Galbitang

Korea juga punya sup khas yang bernama Galbitang. Sup ini adalah sup rebusan tulang iga sapi. Bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya kaldu sup Galbitang. Sebagai pelengkap menu, Galbitang juga ditambah dengan bahan lain seperti jamur dan udon.

4. Gomtang

Sup Gomtang
Photo: hipfoodiemom
Gomtang adalah sup khas Korea yang identik dengan buntut sapi. Sup ini dibuat menggunakan bahan-bahan sederhana, seperti garam, bumbu kaldu, dan bawang. Yang menjadikannya khas adaah daging yang digunakan adalah buntut sapi.

5. Budae Jjigae

Budae Jjigae
Photo: Food Network
Kalau sup yang satu ini lebih lengkap tekstur dan bahannya. Budae Jjigae terbuat dari daging dan sayuran yang disiram dengan kuah gochujang. Dalam menyantapnya, Budae Jjigae akan ditambah topping keju, kimchi, dan jamur.

Nah, itulah beberapa sup asli Korea yang rasanya nikmat dan buat ketagihan. Jadi, ketika berkunjung ke Korea, jangan lupa mencicipinya, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel